Tips dan Cara Minum Susu Whey Protein yang Benar

Tips dan Cara Minum Susu Whey Protein yang Benar

Whey Protein adalah salah satu suplemen yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Suplemen ini memiliki beberapa kandungan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu Anda yang sedang dalam proses pembentukan badan. Berikut tips dan cara minum susu Whey Protein yang benar.

Diminum pada Pagi Hari

Tentu saja kita sudah terbiasa dengan para praktisi fitness atau binaraga yang sedang menyajikan hidangan telur di pagi hari untuk menu sarapan. Namun, mengonsumsi asupan sarapan instan sangat disarankan karena lebih mudah dan cepat untuk disajikan. Salah suplemen instan yang bisa Anda coba adalah Whey Protein.

Whey Protein menawarkan sumber protein dengan jumlah yang banyak dan rasa yang lezat. Selain itu penyajian Whey Protein juga instan, mudah dan praktis tanpa harus dimasak. Pagi hari adalah waktu yang baik untuk mengonsumsi suplemen ini karena tubuh sudah mengalami fase istirahat tanpa asupan apapun.

Saat Sebelum Berlatih

Anda juga dapat mengonsumsi susu Whey Protein sebelum berlatih karena terbukti untuk memberikan manfaat untuk tubuh. Namun, apabila Anda sudah tidak mengonsumsi suplemen ini selama 2 jam sebelum berlatih, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi suplemen ini lagi karena tubuh sudah mendapatkan nutrisi yang cukup.

Jika Anda mengonsumsi Whey Protein 2 jam sebelum berlatih, maka akan membantu tubuh Anda sudah tersupply asam amino guna membantu proses pemecahan protein yang dibutuhkan oleh otot saat berlatih dan membantu memulihkan otot tubuh setelah berlatih.

Setelah Berlatih

Setelah berlatih, maka otot akan berada di kondisi sintesis dan memicu terjadinya pemecahan protein pada otot. Otot akan mengalami kerusakaan apabila persediaan protein di dalam tubuh berkurang jadi hasil latihan tidak maksimal dan otot akan berada pada kondisi anabolik pada 2 jam pertama. Nah, cara mengonsumsi susu Whey Protein dapat dilakukan saat setelah berlatih.

Siang Hari di Tengah Aktivitas

Menggunakan Whey Protein ditengah kesibukan aktivitas juga bisa dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan tambahan nutrisi dalam beraktivitas. Jadi, Whey Protein diharapkan dapat untuk membantu memperbaiki dan menggantikan sel otot selama beraktivitas.

Sesaat Sebelum Tidur

Waktu yang baik untuk mengonsumsi susu Whey Protein adalah sesaat sebelum Anda tidur. Hal ini bertujuan agar otot tubuh Anda tetap dialiri oleh asam amino. Tak hanya itu, sintesis protein juga  tetap terjaga sehingga kondisi anabolik tubuh bisa terus terjaga walaupun tubuh sedang beristirahat.

Tak hanya suplemen Whey Protein. sebelum tidur Anda juga dapat mengonsumsi suplemen casein. Suplemen ini bekerja dengan cara mengubah diri menjadi gel saat dicerna.tentu saja hal ini akan mempermudah sistem pencernaan, meningkatkan penyerapan dan juga memproduksi asam amino yang lebih terfokus dan lambat.

Itulah tips dan cara minum susu Whey Protein yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan pertumbuhan otot. Namun, tentu saja itu tergantung dari kebutuhan dan preferensi masing-masing orang. Konsumsi susu ini dengan cara dan dosis yang tepat. Semoga berguna dan selamat mencoba.