Menunjukkan Ciri Obesitas, Inilah Makanan Kucing Terbaik untuk Menurunkan Berat Badannya

Menunjukkan Ciri Obesitas, Inilah Makanan Kucing Terbaik untuk Menurunkan Berat Badannya

Obesitas atau kelebihan berat badan juga dapat dialami oleh kucing. Dalam hal ini, salah satu faktor yang menyebabkan seekor kucing mengalami obesitas adalah pemberian makanan berkalori terlalu tinggi. Namun Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya terdapat produk makanan kucing terbaik dari Pro Plan untuk menurunkan berat badannya menjadi ideal kembali.

Ciri-Ciri Obesitas pada Kucing

Terdapat beberapa ciri atau tanda yang menunjukkan bahwa seekor kucing memiliki berat badan berlebih. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Tulang Rusuknya Sulit Disentuh

Cobalah sentuh atau pegang bagian rusuk kucing. Apabila Anda kesulitan untuk meraba atau menemukan lekukan-lekukan tulangnya, ada kemungkinan kucing tersebut mengalami berat badan berlebih.

  1. Kesulitan Bernapas dan Mudah Merasa Lelah

Kucing yang mengalami obesitas akan sering mengalami kesulitan saat bernapas. Selain itu juga mudah merasa kelelahan meskipun hanya beraktivitas sebentar.

  1. Berat Badannya di Atas Rata-Rata

Biasanya kucing normal memiliki berat badan yang berkisar dari 4 sampai 5 kg. Apabila kucing Anda memiliki berat yang jauh lebih tinggi dari itu, kemungkinan besar si meong sedang mengalami obesitas.

Apabila terdapat satu atau beberapa tanda di atas, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatan kucing kesayangan Anda.

Makanan untuk Menurunkan Berat Badannya

Apabila kucing Anda mengalami berat badan berlebih alias obesitas, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur jenis dan pola makannya. Dalam hal ini, salah satu makanan kucing yang dapat Anda coba adalah Pro Plan Weight Loss. Sterilised. Sesuai dengan namanya, produk makanan ini memang ditujukan untuk kucing yang mengalami obesitas.

Pro Plan Weight Loss. Sterilised terbuat dari ikan salmon dan ikan tuna asli. Kedua jenis ikan ini memang dikenal sebagai penyedia nutrisi yang baik untuk manusia maupun hewan, termasuk juga kucing peliharaan. Makanan ini juga mengandung kadar lemak yang rendah sehingga berat badan kucing tetap terjaga.

Di samping itu, terdapat bermacam vitamin dan mineral yang berguna untuk menjaga agar kesehatannya optimal. Dengan Kombinasi tersebut, Pro Plan Weight Loss. Sterilised merupakan pilihan yang sangat baik sebagai makanan sehari-hari untuk kucing yang sedang berada dalam proses penurunan berat badan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai berapa banyak pakan yang harus diberikan untuk kucing Anda. Pasalnya produk ini memiliki panduan mengenai ukuran atau kuantitas takaran yang disesuaikan dengan berat badan kucing yang bersangkutan.

Demikianlah ulasan mengenai ciri obesitas dan makanan kucing terbaik untuk menurunkan berat badannya. Dengan pemberian Pro Plan Weight Loss. Sterilised dan makanan berserat tinggi secara teratur, berat badan kucing dapat dijaga sehingga bisa kembali pada bobot idealnya.