Kenapa Kopi Tanpa Ampas Lebih Disukai?

Kenapa Kopi Tanpa Ampas Lebih Disukai?

Kopi merupakan minuman yang sangat disukai oleh banyak kalangan. Namun, dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini popularitas kopi tanpa ampas semakin meningkat sehingga banyak diminati kalangan muda tanah air. Meskipun sekilas tidak terlihat perbedaan tapi jenis kopi ini dinilai memiliki banyak kelebihan dibanding kopi biasa.

Kopi Instan yang Tanpa Ampas

Kopi yang tidak memiliki ampas sebenarnya bisa dibuat dari biji kopi biasa yang digiling. Namun, cara ini dianggap ribet karena memerlukan waktu yang lebih lama. Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini banyak juga yang memilih kopi instan tanpa ampas. Jika kalian ingin tahu, berikut beberapa kelebihan yang dimilikinya.

  1. Lebih praktis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kopi instan cenderung lebih praktis disajikan. Selain mudah diseduh, kopi jenis ini juga mudah ditemukan di pasaran. Harganya pun terjangkau sehingga bisa dibeli oleh siapa saja. Mulai dari remaja hingga orang tua.

  1. Rasanya enak

Meskipun kopi instan sering dianggap bukan kopi yang otentik karena kadang tidak terbuat dari biji kopi murni tapi rasanya masih lumayan enak. Bahkan, beberapa merek kopi instan mengklaim jika bubuk kopi miliknya dibuat dari biji kopi asli yang berkualitas tinggi.

Selain itu, kopi instan seperti ini juga memiliki berbagai varian rasa yang berbeda. Mulai dari kopi hitam yang klasik hingga berbagai rasa kopi modern seperti cappucino, moccacino dan sebagainya. Dengan begitu, kalian tidak akan cepat bosan dengan rasa kopi yang itu-itu saja.

  1. Bisa dikreasikan

Karena tidak memiliki ampas, kopi instan seperti ini sangat cocok untuk dikreasikan menjadi berbagai jenis minuman yang menarik. Bahkan, hasilnya pun tidak kalah dari minuman ala gerai kopi ternama. Tanpa perlu pergi keluar rumah, kalian sudah bisa merasakan sensasi minuman ala kedai kopi ternama dengan harga yang lebih terjangkau.

  1. Tidak menyangkut di gigi

Banyak orang tidak menyukai ampas kopi karena teksturnya yang lumayan kasar. Selain rasanya yang pahit, tekstur tersebut juga akan sangat mengganggu mulut terutama lidah karena menimbulkan rasa tidak nyaman. Bahkan ada pula sisa-sisa ampas kopi yang nyangkut di sela-sela gigi.

Hal ini selain membuat penampilan kalian kurang maksimal juga berpotensi merubah warna gigi. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi kopi instan tanpa ampas kalian tidak perlu lagi mempermasalahkan soal gigi yang menghitam akibat ampas kopi.

Meskipun kopi instan seperti ini sudah semakin mudah ditemui tapi tidak semua merek kopi memiliki rasa serta kualitas yang sama sehingga kalian perlu memilih dengan hati-hati. Pilih merek kopi instan yang benar-benar berkualitas seperti merek Nescafe yang sudah dikenal secara global. Dengan begitu, kualitasnya akan lebih terjamin.

Merek kopi terkemuka seperti Nescafe Classic memang sudah menghadirkan kopi tanpa ampas sejak lama. Selain dijamin 100% kopi robusta asli, Nescafe juga dikenal selalu menjaga kualitas sehingga selain aman juga dijamin rasanya enak. Cukup 6 menit saja maka kalian sudah bisa merasakan nikmatnya secangkir kopi seperti di café ternama.